10 KOMITMEN TURUN BERAT BADAN

dr.oz doc.

1. Jangan gunakan celana karet atau elastis
Pakaian kita adalah sinyal awal dari kenaikan BB. Di saat sulit untuk mengkaitkan resleting, saat inilah kita menyadarinya. Dengan memakai pakaian yang sifatnya elastis dapat mengacuhkan kondisi tubuh yang membesar dan memudahkan lemak menumpuk tanpa di sadari.
2. Jangan simpan baju ukuran besar dalam lemari
Saat kita menyimpan pakaian yang dulunya digunakan pada saat gemuk akan memberikan rencana cadangan apabila BB kita tak menurun. Tanpa di sadari kenyataan bahwa “ah tidak masalah masih ada baju lama yang muat dibadan”



3. Jangan makan daging dari hewan berkaki 4 lebih dari 1 kali seminggu
Daging yang berasal dari hewan berkaki 4 memiliki lemak lebih tinggi daripada lemak yang berasal dari hewan berkaki 2 atau tanpa kaki sama sekali seperti ayam dan ikan. Tambahan : Pada wanita yang lebih banyak mengkonsumsi daging merah lebih dari 1x seminggu akan memiliki resiko 50% lebih besar meninggal karena penyakit jantung dan kanker.
4. Jangan membuka lemari pendingin bila belum tahu apa yang akan dikonsumsi
Sebelum membuka lemari pendingin ada baiknya rencanakan dahulu makanan kita setelah itu ambil sesuai kebutuhan dan segera tutup. Membukanya terlalu lama dapat menyebabkan kebingungan dalam memilih dan akhirnya mengkonsumsi terlalu banyak.
5. Jangan makan setelah jam 19.30
Bila makan terlalu malam ditambah waktunya menonton tv (tak akan menyadari seberapa banyak makanan yang masuk ke mulut) dan kebanyakan pasti mengkonsumsi kudapan dengan kalori tingi.
6. Jangan ambil makanan kira-kira lebih dari tinggi 2,5 cm dan 5 cm dari pinggiran piring
Porsi besar = kalori tinggi.
7. Kunyah makanan minimal sebanyak 20 kali untuk setiap suapan
Mengunyah menyadarkan tubuh kita dengan apa yang kita makan. Saat kita tak mengunyahnya dengan cukup, maka setahap masuk dalam proses kegemukan. Makan yang baik adalah saat kita merasakannya dengan baik.
8. Lebih baik tidak mencicipi makanan di piring teman
Saat meluangkan waktu bersama teman di sore hari atau diluar jadwal makan otomatis menambah 1000 kalori dengan mudah ketubuh kita.
9. Jangan bawa uang receh atau sisa kembalian
Mesin makanan adalah pecinta uang kecil. Bila kita terlalu banyak membawa uang jumlah kecil maka bersiaplah dengan godaan mesin makanan penuh kalori.
10. Makanlah sembari duduk
Makan dengan duduk membuat kita awas dengan apa yang sedang dikonsumsi dan makanlah dengan perlahan sehingga tubuh akan menyadari kapan saatnya kenyang.
-Dr.OZ Blog-

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...